Tempe Goreng Yang DICARI

 


Pengalaman lucu tapi memancing emosi mamake. Mamake nggk ngebayangin kalau gorengan tempe ternyata dicari oleh anak lanangku yang biasanya tak mau memakan tempe goreng, jangankan memakan mencolek ataupun melirik saja langsung..ogaaah.

Hari Selasa pekan lalu, saya mendapatkan jadwal WFH, pagi hari biasa saya bersama suami pergi ke warung sayur untuk belanja untuk sepekan, melihat tempe dan sayur bayam kesukaan kedua putriku. langsung aku ambil, namun biasanya aku membeli 2-3 balok, entah kenapa yang di dalam fikiranku aku hanya ingin membeli 1 balok saja, karena biasanya tak habis.

Setibanya di rumah aku bersama anak putri yang besar memasak sayur kesukaannya dan tempe goreng. kalau untuk bapake dan anak laki yang besar sukanya sayur yang pedaaaas. wal hasil hari itu aku memasak beraneka rasa...wow..tumben hihi

Pagi itu pukul 9 langsung anak-anak melahap sayur bayam hangat dan tempe goreng gurih..nyamiii.

tepat pukul 12 siang anak lanang bungsu nggk jadi, tetiba menanyakan,"Maaa..mana tempe gorengnya?". Whatt...sudah habislah tadi tawari tak mau. nggk basa-basi, dia memintaku menggoreng kembali... 😖. 

Belilah si lanang ke warung jam 12 lewat , al hasil habislah...merengek sampai di rumah memaksa untuk cari tempe...dengan segala cara rayuan pulau kelapa..akhirnya mau juga dengan lauk yang berbeda asal...dapat uang jajan. 😅

inilah sekelumit kenangan goreng tempe segorespena



Depok, 18 September 2021

Segores pena Endang

Komentar

  1. Mmm. ..menu kesukaan saya dua duanya buuun

    Serasa saya ikut makan bersama 🤗🤗🤩

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Buku secara Sistematis

POHON IMPIAN

Ide Menulis itu Dekat